Kenali Terlebih Dahulu Sebelum Anda Menilai

11.05.2008

Pendamping mana yang kamu sukai...?

بسم الله الرحمن الرحيم
Kata orang bijak bilang, hidup adalah pilihan. Memang benar perkataan di atas kita tidak memilih sama sekali pun, maka itu adalah pilihan kita. Kita memilih yang baik atau yang buruk, kita memilih yang besar ataupun yang kecil. Ibarat kata orang-orang pasar, "DIPILIH, DIPILIH, DIPILIH...." Tapi ga' usah mikirin barang-barang di pasar ataupun di toko. Kita tidak akan membahas yang kayak gituan.
Di sini kita mo ngebahas yang jauh lebih penting (cie cie sok penting banget dech...) Memang penting, karena itu juga nyangkut ama kehidupan kita kedepannya. Oke saya kasih temanya ya. "Calaon Istri/Pendamping mana yang kamu suka...?" Tulisan ini bukan cuman buat kaum adam doang. tapi, bagi para hawa yang mo ngebaca lebih dalam juga dipersilahkan.
Mau tahu lanjutannya...?

Pilihan-pilihan yang saya sajikan tidak terlepas dari kewajiban dari wanita itu sendiri dalam menutup auratnya. Untuk itu silahkan anda membaca artikel berikut ini.
Pilihan ini saya buat bukan untuk tujuan apa-apa. Untuk itu saya sendiri mohon maaf apabila pada foto-foto dan keterangan yang saya tampilkan terdapat kekurangan ataupun kesalahan. Manusia kan ga’ ada yang sempurna, untuk itu saran yang bersifat membangun dari pembaca sangat saya harapkan.
Berikut adalah contoh-contoh dari beberapa criteria yang saya kenal.

1. Tipe Pertama
Seperti yang anda dapat lihat sendiri, wanita tipe ini tidak memakai kerudung yang telah diwajibkan oleh Penciptanya Azawajallah. Namun, dia sangat menjunjung tinggi norma-norma ataupun adat istiadat setempat. Mereka adalah ladang dakwah bagi kita yang mengetahui kewajiban bagi kaum hawa tersebut. Semoga para wanita yang seperti ini mendapatkan pendamping yang dapat menuntun hidupnya menuju ridha Allah ta’ala.

2. Tipe Kedua
Wanita ini juga tidak mengenakan kerudung ataupun jilbab, seperti pada tipe yang pertama di atas. Selain itu, ia juga terbiasa dengan memamerkan keanggunannya yang disertai dengan aroma parfumnya serta jalannya yang berlenggak lenggok. Padahal Rasul Muhammad membenci wanita yang keluar rumah dengan parfum dan jalan yang dilenggak-lenggokan. Mudah-mudahan saudari kita semua terhindar dari hal-hal yang seperti itu, amiiin…

3. Tipe Ketiga
Sudah terlihat jelas, bahwa kaum hawa ini adalah wanita karier. Ia juga tidak mengenakan kewajibannya. Banyak wanita ini menjadikan karier dan pekerjaanya menjadi prioritas utama, meskipun beragam alasannya.. Padahal kalau di mengetahui, mendidik anak menjadi generasi yang bertaqwa jauh lebih baik bagi mereka.

4. Tipe Keempat
Kita perlu mengucap Alhamdulillah, karena tipe yang satu ini telah mengenakan jilbab sebagai kewajibannya. Memang kita patut bersyukur, namun apabila kita teliti atau mengkaji perintah untuk mengenakan jilbab itu sendir, maka ia tentu harus menurunkan jilbab tersebut sehingga menutupi dadanya. Untuk lebih mengetahui hal tersebut silahkan anda buka blog ini.

5. Tipe kelima
Tipe wanita yang satu ini memang selain sudah menjalankan kewajibannya untuk menutupi auratnya dengan cara mengenakan jilbab, tetapi ia juga telah dapat memakai jilbab yang telah sampai menutup dadanya. Semoga para wanita menyadari betapa penting dan indahnya mengenakan jilbab sesuai syar’i.

6. Tipe keenam
Saya tidak mau komentar mengenai tipe ini.
Silahkan saja anda menentukan pilihan anda dengan menulis komentar pada kotak dibawah ini.




Sebelumnya, saya sendiri sebagai penulis mohon maaf apabila tulisan saya yang satu ini menyinggung para pembaca semua. Saya juga mohon ampunan pada Zat Yang Maha Pengampun, atas segala kesalahan yang saya perbuat. Sekali lagi tulisan ini saya buat bukan untuk mendiskriminasikan seseorang ataupun kelompok. Tapi yang saya harapkan adalah kebaikan, dan semoga harapan saya ini mendapat ridha dari Allah Azawajallah. Amin.

1 komentar:

ntee said...

nice

Post a Comment

Silahkan anda mengisi komentar pada kotak yang tersediaa: