Kenali Terlebih Dahulu Sebelum Anda Menilai

4.03.2009

Virus Conficker

Bismillah...
Baru-baru ini dunia maya dikejutkan oleh sebuah firus. kayanya virus ini lebih berbahaya dari pada firus flu burung ama virus HIV. tapi bener ga.. sich...?
Ternyata usut punya usut, bener juga (wah bahaya banget dunk..?) ternyata virus ini menduduki peringkat teratas di jajaran virus pada bulan Maret 2009. (Kaya klasemen bola aja...) Ya namanya virus convicker. Virus ini sangat berbahaya (kata orang-orang) dari pada virus flu burung ama virus HIV. (ya iya lah. mana ada flu burung n' HIV nyerang PC) anda mau tahu tentang seluk beluk virus ini...? mau tahu cara penycegahannya...?
Seperti orang-orang yang ngomongin ini virus. Ternyata tak disangka-sangka, PC di kantor saya juga kena si "Virus Convicker" ini. (Tapi untung belum sempet dirawat di rumah sakit) Tapi meskipun begitu, bagi saya virus itu ngeganggu banget. ciri-cirinya adalah:
1. ga' bisa buka http://microsoft.com/
2. antivirus avira yang terbaru pun ga' bisa update.
3. Katanya virus ini juga dapat memformat PC kita, karena si virus ini dikendaliin ama si pembuat virus. bahaya kan..?
4. virus ini juga ngeganggu sistem kerja jaringan di tempat saya bekerja BOGOR EDUCARE (Kuliah Gratis).
Akibatnya, kinerja internet sangat lambat banget. yang biasanya belum click udah muncul ini meskipun udah di click masih sempet kita buat kopi (lebay bangetzzz) Tapi saya bersyukur, saya belum sempet instal ulang tuh PC, karena ada salah satu rekan kerja saya (senior saya) memberi saya solusi mengenai si Virus ini. Kalau anda juga terkena virus ini (maksudnya PC anda) silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut. Semoga bermanfaat.
1. Download anti virus khusus untuk ngilangin virus convicker.

* Kaspersky : Link 1, atau Link 2
* Eset : Link1, atau Link 2
* PCMAV : Link 1, atau Link 2
Saya saranin pilih yang Kaspersky yang link 1. soalnya saya juga pake itu.

2. Download file berikut. File Pencegah. buat mencegah virus conficker itu dateng.
pilih yang sesuai dengan PC anda (XP sp 1 atau XP sp2)
Kalau udah selesai. silahkan anda buka http://microsoft.com/ kalau udah bisa buka berarti si virus udah musnah. (Semoga aja...)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda mengisi komentar pada kotak yang tersediaa: